Sering Dikonsumsi, Apakah Benar Susu Kambing Bisa Melancarkan ASI?

Guna meningkatkan produksi ASI, Mama akan mencoba berbagai ASI booster. Salah satu ASI booster yang sering dikonsumsi adalah susu kambing. Meski tidak sepopuler susu sapi, namun kandungan nutrisi dalam susu kambing tidak perlu diragukan lagi.

JADI APA SAJA MANFAAT DARI SUSU KAMBING INI?

Mengandung Nutrisi Mirip ASI
Dilansir dari Kid Spot, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa susu kambing mengandung nutrisi yang mirip dengan ASI.
Kandungan nutrisi tersebut disebut oligosaccharides atau sejenis karbohidrat yang bermanfaat untuk kesehatan usus mama dan menghambat infeksi bakteri maupun virus.
Rendah Lemak
Dilansir dari situs Global Healing Center, susu kambing mengandung lebih sedikit lemak dibanding susu sapi. Meski begitu, susu kambing mengandung rata-rata 35 persen asam lemak sehingga masih mampu memenuhi kebutuhan nutrisi mama dan si Kecil.
Susu kambing juga diketahui mengandung tinggi kalsium yakni 33 persen lebih banyak dibanding susu sapi. Kalsium dibutuhkan untuk pemeliharaan tulang dan gigi. Kalsium juga bermanfaat untuk metabolisme tubuh dan relaksasi otot selama menyusui.

Bisa Mencegah Infeksi
Dilansir dari situs Baby Center, susu kambing mengandung zat antibodi yang sama seperti ASI. Zat antibodi tersebut dibutuhkan untuk melindungi tubuh mama dari serangan penyakit dan mencegah infeksi yang biasa menyerang bayi dan ibu menyusui.
Selain itu, susu kambing juga mengandung asupan protein yang tinggi. Bahkan, kandungan protein dalam susu kambing lebih tinggi dibanding susu sapi. Protein inilah yang berperan dalam meningkatkan kelancaran produksi ASI mama.

Kesimpulan
Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal Anda perlu mengetahui cara minum susu kambing etawa yang tepat. Hal ini berkaitan dengan cara penyajian, porsi yang direkomendasikan dan waktu terbaik untuk mengkonsumsinya.

Untuk menjaga nutrisi keluarga di rumah hendaknya Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. NutriGOAT dapat dikonsumsi oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.