MANFAAT YANG DIRASAKAN ANAK KETIKA BERHASIL DISAPIH

 

Dikutip dari popmama.com, menyapih anak menjadi salah satu proses, jadi Mama memerlukan kesabaran untuk melakukan hal ini karena kamu harus melakukannya secara bertahap. sebagian besar ibu memiliki perasaan campur aduk saat menyapih karena merasa kedekatan emosional yang biasa dilakukan saat menyusui akan hilang. Padahal banyak cara lain yang dapat Mama lakukan untuk meningkatkan perasaan emosional dengan anak, salah satunya adalah dengan berpelukan.

Terdapat manfaat lain yang dapat dirasakan ketika menyapih anak. Untuk Mama sendiri, Mama secara fisik, penyapihan dengan bertahap memungkinkan suplai susu berkurang pada tingkat yang lebih alami, menurunkan risiko pembengkakan dan infeksi payudara (mastitis).

Selain itu, manfaat yang dirasakan anak ketika berhasil disapih dapat melatih anak agar lebih mandiri. Dalam melakukan banyak hal termasuk ketika ia hendak tidur, ia tak lagi mencari puting Mama lagi ketika ia ingin tidur.

LALU BAGAIMANA LANGKAH-LANGKAH MENYAPIH ANAK DENGAN PENUH CINTA?

Kurangi frekuensi menyusu
Sebulan sebelum usianya 2 tahun, Mama mulai mengurangi frekuensi anak menyusu. Biasanya dalam sehari, anak menyusu 3-5 kali sehari. Mama bisa mengurangi sedikit demi sedikit setiap hari, sampai anak tidak menyusu sama sekali. Mama bisa memulai mengurangi frekuensi menyusu anak pada waktu siang hari.

Tambahkan MPASI dan camilan
Jika anak biasa makan utama 3 kali sehari dan 2 kali camilan, ketika proses menyapih Mama bisa menambah frekuensi makan anak. Misalnya sehari anak makan menjadi 4 kali, yaitu makan pagi, siang, sore dan malam. Jangan lupa juga Ma, tambah frekuensi cemilan anak menjadi 3 kali dalam sehari. Hal ini, untuk mencegah agar anak tidak merasa merasa lelah. Selain itu, pastikan makanan yang diberikan pada anak kaya akan gizi.

Libatkan Suami
Ketika awal menyusui, suami sangat berperan penting sebagai support system no satu yang menyemangati ibu menyusui. Sama halnya dengan saat menyapih, Papa juga mengambil andil dalam tugas ini untuk Mama menyapih Si Kecil lho.

Saat Mama kehabisan cara untuk mengatasi anak yang mengamuk karena ingin menyusu, disinilah Ayah menghibur dan memperhatikan perhatian anak agar ia tidak melupakan lagi dan lupa ASI. Masa menyusui atau menyapih, tanggung jawab dari Mama saja. Namun, menjadi tanggung jawab bersama untuk selalu bekerja sama.

Kesimpulan
Untuk menjaga nutrisi harian keluarga Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau harum sama sekali. NutriGOAT dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, rasanya sangat disukai oleh anak-anak, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu merangsang produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT yang dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Bisa disajikan hangat maupun dingin.

MANFAAT MINUM NUTRIGOAT UNTUK IBU MENYUSUI :
Susu Kambing Etawa mampu merangsang produksi ASI (ASI BOOSTER)
✅ Susu Kambing Etawa mudah dicerna sehingga tubuh terasa lebih bertenaga
✅ Rasa Nikmat dan tidak bau prengus kambing

MANFAAT MINUM NUTRIGOAT UNTUK ANAK :
meningkatkan Kecerdasan Anak
✅ meningkatkan Imunitas Tubuh
Memenuhi kebutuhan kalsium anak
Membantu mencegah
terjadinya Stunting Memperkuat tulang
Baik untuk pencernaan anak

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.