Kolesterol Tinggi, Hindari Makanan Ini!

kolesterol tinggi
Berikut adalah 5 cara menurunkan kolesterol jahat tanpa obat :

Telur

Telur merupakan salah satu makanan bergizi yang tinggi kolesterol. Dalam satu butir telur berukuran besar terdapat 211 mg kolesterol atau 70 persen dari kebutuhan harian. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi telur utuh justru dapat meningkatkan kolesterol baik.

Keju

Dalam 28 gram keju terdapat 27 mg kolesterol atau 7 persen dari kebutuhan harian. Beberapa penelitian mengatakan, keju penuh lemak tidak memberikan dampak negatif terhadap kolesterol. Karena kandungan kalorinya yang tinggi, kamu tetap harus membatasinya, yakni 1-2 ons untuk menjaga porsi tetap terkendali.

Kerang

Kerang merupakan sumber protein, vitamin B, zat besi, dan selenium yang sangat baik. Selain itu, kerang juga tinggi kolesterol. Kandungan antioksidan karotenoid dan asam amino taurin ditemukan pada komponen bioaktif dalam kerang. Zat ini membantu mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol jahat.

Jeroan

Jeroan seperti jantung dan hati merupakan organ yang bergizi tinggi. Misal, jantung ayam adalah sumber antioksidan kuat CoQ10, vitamin B12, zat besi, dan seng. Sementara itu, kandungan dalam jantung ayam adalah 105 mg atau 36 persen dari kebutuhan harian untuk porsi 56 gram.

Jika kamu membiarkannya, bisa menumpuk di pembuluh darah sehingga meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke. Agar kadarnya dalam tubuh akan tetap rendah. Menghindari merokok juga merupakan hal penting selain diet rutin dan menurunkan berat badan bagi yang memiliki berat badan berlebih.

Yuk saat nya menjaga kesehatan tubuh kita sejak dini. Dan apabila sudah terlanjur, usahakan kita bisa buang kebiasaan-kebiasaan buruk penyebab penyakit tersebut datang.

Kini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau prengus sama sekali. Semua anggota keluarga dapat mengonsumsinya, anak-anak pun menyukai rasanya, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu melancarkan produksi ASI.
Susu Kambing NutriGOAT dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Kamu dapat menyajikannya dalam keadan hangat dan dingin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.