KENALI GEJALA ISPA DAN CARA PENANGANANNYA

gejala ispa

melansir dari kompas.com ISPA adalah infeksi akut yang menyerang satu komponen saluran pernafasan bagian atas (hidung, sinus, faring, dan laring). Gejala awal ISPA umumnya adalah hidung terasa tersumbat (pilek), batuk kering tanpa dahak, kulit tampak berwarna kebiruan akibat kekurangan oksigen, dan tenggorokan terasa disusul dengan sakit kepala, bernafas cepat atau kesulitan dalam bernafas.

Infeksi ini memang menyebabkan kegiatan yang signifikan karena bisa mengganggu aktivitas dan kegiatan sehari-hari.

Maka dari itu, di sini kami akan memberikan cara-cara mengatasi ISPA :

GUNAKAN BAWANG PUTIH
Bawang putih mengandung Allicin yang merupakan cara alami dalam mengatasi ISPA, itu karena bawang putih juga memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kamu ingin melawan bakteri dan infeksi, coba coba bawang putih.

MINUM AIR LEMON
ISPA sering kali mengganggu fungsi pernafasan secara normal, namun kondisi tersebut sebenarnya dapat di atasi dengan meminum air lemon. Kandungan vitamin C di dalam lemon bekerja untuk meredakan nyeri tenggorokan, air lemon juga dapat membantu memecah lendir dan meredakan rasa sakit.

RUTIN MENGONSUMSI SUSU KAMBING

Berbeda dengan susu sapi yang sudah lebih populer dikonsumsi sehari-hari untuk kebugaran, ternyata susu kambing memiliki manfaat untuk membantu penyembuhan penyakit pernafasan. Dari hasil penelitian ahli dan pengalaman penderita gangguan pernafasan, mengonsumsi susu secara rutin mampu membantu mengatasi gangguan pernafasan. Uniknya lagi susu kambing memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga butiran lemaknya berukuran lebih kecil dari susu sapi. Dan tubuh dapat mencernanya dengan mudah serta tidak menimbulkan alergi ataupun diare.

BERKUMUR DENGAN AIR GARAM

Berkumur dengan air garam dapat mengeluarkan lendir yang berada di belakang membantu tenggorokan. Di kutip Medicinenet, berkumur dengan air garam yang hangat membantu membersihkan tenggorokan dan melepaskan dahak. Bahkan dapat membantu mencegah saluran pernafasan bagian atas. Cinta juga mencampur satu sendok teh garam dengan satu gelas air hangat, lalu berkumur sebanyak beberapa kali sebelum tidur.

Jadi jangan sampai lengah ya untuk para orangtua. Kenali gejala ISPA dan cara penanganannya dari sekarang. Karena mencegah lebih baik dari mengobati.

Catatan dari kami
Untuk menjaga perawatan keluarga di rumah Anda memberikan asupan nutrisi terbaik seperti susu kambing etawa. Karena saat ini telah hadir Susu Kambing NutriGOAT yang rasanya nikmat dan tidak berbau harum sama sekali. Semua anggota keluarga dapat meningkatinya, anak-anak menyukai rasanya. Selain itu, mencegah pengeroposan tulang pada LANSIA, dan untuk Ibu menyusui bisa membantu merangsang produksi ASI.

Susu Kambing NutriGOAT yang dihasilkan dari peternakan kambing organik yang diformulasikan dengan Krimer Nabati dan Gula Aren, sehingga rasanya lebih nikmat. Kamu dapat menikmatinya dengan air hangat atau dingin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.