Jarang Diketahui Manfaat Konsumsi Susu Kambing Bagi Kesehatan

Berbagai zat gizi yang terkandung dalam susu kambing tentu memiliki manfaat masing-masing. Banyak penelitian yang mengamati kandungan nutrisi dan potensi manfaat susu kambing bagi kesehatan manusia.

Meningkatkan Imunitas Tubuh
Manfaat dari susu kambing yang pertama adalah meningkatkan kinerja sistem imun tubuh Anda. Susu kambing memiliki kandungan selenium yang tercatat lebih signifikan jumlahnya dibandingkan kandungan pada susu sapi.
Selenium adalah jenis mineral langka yang merupakan komponen penting dalam memperkuat daya tahan tubuh, membuatnya berfungsi lebih baik.

Baik Untuk Jantung
Kalium pada susu kambing ternyata dapat menjaga tekanan darah tetap stabil. Caranya, dengan mengurangi kadar natrium dalam tubuh. Kadar natrium yang berlebihan dapat memicu naiknya tekanan darah. Tertulis bahwa pada takaran 100 mililiter, jumlah kalium pada susu kambing mencapai 160 miligram.

Berdampak Baik Bagi Mood
Susu kambing juga mengandung asam amino triptofan. Tidak hanya membantu menjaga kesehatan saraf, asam ini juga berperan dalam pembentukan hormon serotonin, yaitu hormon yang mengatur suasana hati.

Baik Untuk Pencernaan
Susu kambing mengandung prebiotik, yaitu makanan untuk si bakteri baik. Jika jumlah bakteri baik dalam tubuh normal atau bahkan meningkat, maka proses metabolisme tubuh akan lebih baik.

Nah, itu dia beberapa manfaat sehat susu kambing yang penting untuk Anda ketahui. Bagaimana? Masih ragu untuk mengonsumsi susu kambing? Semoga tidak, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.