Susu Kambing Untuk Bayi : Kapan Boleh Diberikan & Apa Manfaat nya ?

Dengan kandungan nutrisi yang lebih baik, Susu Kambing bisa menjadi pilihan alternatif dari susu sapi. Tapi kapan waktu yang tepat memberikan susu kambing untuk bayi ? Apakah ada resiko yang harus ditanggung ?

Nutrigoat akan berbagi tentang manfaat, cara memberikan, dan pilihan susu kambing yang aman.

Simak terus yaa..

Kapan Bayi Boleh Meminum Susu Kambing ?

Bayi boleh diberikan susu kambing jika sudah berusia 12 bulan (1 Tahun) atau lebih. Bahkan susu kambing boleh diberikan saat masa menyusui. Faktanya, Ayurveda merekomendasikan susu kambing sebagai alternatif ASI, jika Ibu tidak mampu memproduksi ASI karena suatu sebab.

Apa Manfaat Susu Kambing untuk Bayi ?

Susu Kambing memberikan manfaat untuk bayi, diantaranya :

  1. Memaksimalkan kemampuan ‘motorik’
  2. Aman untuk pencernaan bayi
  3. Memperbaiki kualitas pertumbuhan tulang
  4. Sangat mudah dicerna oleh bayi

Memilih Susu Kambing Yang Aman Untuk Bayi.

Pastikan anda memilih susu kambing yang;

  • Dipasteurisasi

Pilih susu kambing yang sudah di pasteurisasi. Pasteurisasi artinya sudah di panas kan dan di dinginkan untuk membunuh bakteri patogen.

  • Diperkuat

Jika anda kesulitan mencari susu kambing murni, paling tidak pilih produk susu yang dikombinasi dengan nutrisi lain. Tentunya juga dari bahan alami dan bermanfaat bagi si kecil.

Memang banyak kegunaan susu kambing ini. Sekarang ini cukup banyak dokter anak yang memang menyarankan untuk memberikan susu kambing terhadap anaknya, agar tumbuh kembangnya menjadi lebih optimal.apalagi jika memang  si kecil ternyata alergi dengan susu sapi. Mungkin susu kambing  dapat menjadi salah satu alternative ya, sekian dulu ya artikelnya kak, terimakasih.