6 Manfaat Lebih Susu Kambing Yang Mungkin Kamu Lewatkan

Susu sapi sangat mudah kita temukan di pasar-pasar hingga supermarket. Tapi susu kambing relatif lebih sulit ditemukan. Hal ini terjadi mungkin karena minat orang akan susu kambing masih rendah. Padahal ada 6 manfaat lebih susu kambing, dibandingkan susu lain.

Yuk simak 6 Manfaat Lebih Susu Kambing dibawah;

  • Bergerak Lebih Luas

Kambing disebut sebagai hewan natrium bio-organik, dimana berkaitan mobilitas seseorang. Natrium bio-organik merupakan elemen yang membuat sendi bergerak dan lebih lentur, selain itu juga mampu meregenerasi sistem saraf.

  • Menutrisi Tulang

Manfaat lebih susu sapi selanjutnya adalah meningkatkan struktur tulang yang lebih kuat & tidak mudah keropos. Susu kambing juga kaya akan asam amino tripofan.

  • Berperan Sebagai Obat Metabolik

Menurut penelitian & studi, susu kambing bertanggung jawab atas peningkatan kemampuan memproses zat besi & tembaga yang masuk ke dalam tubuh.

  • Memenuhi Lemak Baik

Lemak jahat yang sangat mudah kita jumpai, membuat kita lupa sumber lemak baik yang kita butuhkan. Susu Kambing menjadi alternatif lemak baik untuk anda. Susu kambing memiliki 35% asam lemak dibandingkan dengan susu sapi yang memiliki 17%.

  • Menenangkan Sistem Pencernaan

Gelembung lemak susu kambing memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga lebih mudah dicerna dan diserap oleh sistem pencernaan.

Seseorang yang memiliki masalah usus akan terobati secara efektif dengan mengkonsumsi susu kambing. Sifat probiotiknya juga mampu mendorong perkembangan sistem pencernaan yang baik.

  • Menghindari Penumpukan Lendir

Susu kambing merupakan alternatif bagi masalah lendir ini.

Lemak tinggi dari susu sapi adalah alasan terjadinya penumpukan lendir dan susu kambing memiliki lemak yang lebih rendah, sehingga menghindari iritasi usus.