Manfaat Susu Kambing

Setelah Anda mengetahui kandungan lengkap susu kambing, kini saatnya Anda mengetahui manfaat susu kambing lengkap untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

Susu kambing ini tidak mengandung protein kompleks yang dapat menimbulkan alergi layaknya susu sapi yang sering Anda konsumsi. Karena susu ini memiliki protein kompleks yang tidak dapat menimbulkan alergi, kesehatan kulit Anda dapat terjaga bebas dari gatal ataupun bentol bentol merah akibat alergi susu.

Susu kambing mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga berperan aktif dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Berbeda dengan susu lainnya, kekebalan tubuh dapat ditekan akibat konsumsi susu yang bukan dari susu kambing. Inilah keistimewaan susu kambing yang tidak akan menekan sistem kekebalan tubuh Anda. Peran penting antioksidannya ini terdapat pada mineral seleniumnya yang merupakan nutrisi terbaik bagi peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda dengan baik.

Manfaat Susu Kambing

Susu kambing akan membantu proses pencernaan lebih baik lagi tanpa menimbulkan rasa kembung dan sakit perut akibat kadar asam yang berlebihan.

Susu kambing dapat meningkatkan PH aliran darah. Dengan meningkatkan PH aliran darah, tentu saja sistem sirkulasi darah semakin meningkat dan dapat meningkatkan kinerja seluruh organ tubuh Anda secara optimal karena kebutuhan darah tersuplai dengan baik.

Susu kambing mengandung asam lemak tinggi meliputi asam kaprilat dan kaprat yang berfungsi sebagai antimikroba dapat menghancurkan bakteri jahat didalam sistem pencernaan Anda. Kandungan susu kambing juga tidak akan menimbulkan gelembung gelembung lemak yang dapat menghalangi sistem pernapasan Anda.

Susu kambing mengandung kadar kalsium yang cukup tinggi sehingg kebutuhan kalsium untuk metabolism tubuh dapat dipenuhi secara sempurna. Kalsium ini juga sangat berfungsi untuk mencegah pengeroposan tulang dan mampu menguatkan tulang tubuh Anda. Dengan adanya asam amino triplofan, penyakit osteoporosis juga dapat dicegah dengan baik dengan mengkonsumsi susu kambing setiap hari.

 

Manfaat susu kambing :

  1. Memiliki anti-inflamasi alamiSusu kambing dihomogenkan secara alami, dan gelembung-gelembung lemak dalam susu dengan mudah memisahkan diri atau jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi.Dengan kondisi tersebut, membuat pencernaan menjadi mudah serta gampang diserap tubuh. Orang dengan masalah usus menemukan jawaban yang efektif untuk mengatasi penyakit radang usus.Sifat probiotik dalam susu kambing mengdorong sistem pencernaan berkembang dengan baik.

    2. Mengandung asam lemak esensial

    Susu kambing memiliki 35 persen asam lemak bila dibandingkan dengan 17 persen dalam susu sapi. Nutrisi dalam susu kambing lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah bahkan bagi seseorang yang tidak toleran dengan lakotosa.

    Susu kambing bisa menurunkan tingkat kolesterol dan bekerja lebih baik bagi yang memiliki masalah usus. Asam lemak antimikroba seperti asam kaprilat dan kaprat ditemukan melimpah dalam susu kambing.

    3. Menenangkan sistem pencernaan

    Susu kambing bekerja cemerlang bagi yang sedang pengobatan maag. Tak ada protein kompleks dalam susu kambing yang membuat risiko alergi berkurang dibandingkan susu sapi.
    Susu kambing memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan dan memuaskan rasa lapar lebih efektif untuk anak-anak.

    4. Menghindari penumpukan lendir

    Ribuan orang melaporkan susu sapi membuat alergi dan rentan terhadap pernapasan. Susu kambing merupakan alternatif untuk mengobatinya. Lemak yang tinggi dalam susu sapi merupakan alasan penumpukan lendir. Gelembung-gelembung lemak dalam susu kambing setidaknya sepersembilan yang hadir pada susu sapi. Karena itu, iritasi di usus bisa dihindari.

    5. Bertindak sebagai agen metabolik

    Penelitian dan studi yang dilakukan mengungkapkan susu kambing meningkatkan kemampuan untuk memetabolisme zat besi dan tembaga, khususnya pada orang yang memiliki penyerapan dan pencernaan terbatas.

    6. Kaya kalsium

    Orang mengonsumsi susu sapi untuk meningkatkan asupan kalsium dan mencegah keropos tulang, susu kambing di sisi lain juga sangat kaya akan kalsium dan asam amino triptofan.

    Manfaat susu kambing  sangat banyak karena lebih sehat terutama ketika dikonsumsi mentah.

 

 

NutriGOAT

Info Produk NUTRIGOAT, bisa cek disini ya : http://nutrigoat.co.id

Semoga bermanfaat, Yuk mulai rutin minum Susu Kambing