APA SUSU KAMBING MIRIP DENGAN ASI?

susu kambing mirip dengan asi

Sekarang banyak orang di Indonesia yang beralih ke Susu Kambing. Bahkan, di Malaysia susu kambing menjadi pilihan utama bagi anak-anak. Banyak yang beranggapan bahwa susu kambing mirip dengan ASI. Tetapi, apa alasan mereka beralih ke susu kambing ?

Ada 5 Alasan Mengapa Susu Kambing Baik Untuk Anak
Bio-Availability

Susu kambing lebih mudah di cerna. Selain itu, organ tubuh anak-anak juga lebih mudah menyerap nutrisi yang berasal dari susu kambing. Itulah mengapa banyak ibu-ibu yang kekurangan dalam produksi ASI dan masa ‘menyapih’ mulai memberikan susu kambing. Penelitian menunjukkan bahwa bayi membutuhkan waktu 20 menit untuk mencerna susu kambing.

Tulang Yang Lebih Sehat

Struktur penyusun tulang anak ditentukan pada usia 12-36 bulan. Susu kambing adalah sumber kalsium yang sangat baik. Trytophan adalah asam amino yang membantu menguatkan dan memadatkan tulang. Oleh sebab itu, banyak anak yang mengonsumsi susu kambing untuk membantu menjaga kesehatan tulangnya.

Alternatif Untuk Penderita Intoleransi Laktosa

Ada banyak balita yang ‘mules’ atau sakit perut dan gelisah ketika minum susu, karena susu kambing memiliki laktosa yang sangat sedikit.

Menaikan Sistem Imunitas

Anak-anak mudah sakit dan terinfeksi karena sistem kekebalan tubuh baru bisa benar-benar dibangun pada usia sekitar 5-6 Tahun. Susu kambing sangat bisa membantu sistem kekebalan tubuh dari luar tubuh. Sementara itu, susu kambing mengandung ‘selenium’ yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak, dan orang dewasa, serta lansia juga. Lagi-lagi susu kambing memiliki keunggulan, dari jumlah ‘selenium’ yang lebih banyak.

Kesehatan Organ Hati

Susu kambing kaya akan potasium dan Kalium sangat berpengaruh dalam sistem kerja tubuh, termasuk pengendalian tekanan darah, dan pengobatan kesehatan organ hati.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa susu kambing mirip dengan asi dan banyak orang beralih dari susu sapi ke susu kambing. Terutama bagi ibu yang sedang menyusui dan memiliki ASI yang sediki dan tidak lancar. Selain anak-anak, susu kambing juga cocok untuk orang dewasa dan lansia juga.

Bagaimana Bun ? Seletah membaca manfaat diatas, apakah bunda ingin beralih ke susu kambing ?

Masalah…
Susu kambing yang beredar memiliki formula yang kurang cocok untuk si Buah Hati. Seperti menggunakan gula pasir, konsentrat susu kambing yang sedikit, dan lain sebagainya.

“ Tapi, susu kambing bubuk itu 100% susu cair yang di ubah ke bubuk ya ? “

Bunda tidak perlu khawatir dan ragu lagi. Sekarang sudah hadir Susu Kambing NUTRIGOAT!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.